Indonesia Pusaka Ethnic energy

Posting link musik atau video musik produksimu dan sertakan info proses pembuatannya untuk promosi sekaligus mendapat saran dari member lain.
Peraturan Forum
Member yang ingin memposting link lagu atau video musik di subforum ini WAJIB menyertakan info tentang proses produksinya seperti software atau hardware yang digunakan dan cerita dibaliknya.
Posting yang tidak menyertakan info ini akan DIHAPUS oleh admin tanpa pemberitahuan terlebih dahulu !

Disarankan Anda juga aktif memposting komentar karya member lain supaya musik Andapun ada yang tertarik untuk mengomentari.

____________

Anda sudah login tetapi hanya bisa membaca postingan member lain ? Berarti Anda harus memperkenalkan diri terlebih dahulu secara lengkap pada subforum PERKENALAN MEMBER !
Untuk member yang sudah memposting perkenalan tapi masih belum bisa membalas postingan member lain berarti perkenalan Anda belum di approved admin. Silakan bersabar untuk menunggu 1 x 24 jam.
Apabila postingan Anda belum di approved setelah 1x24 jam, silakan kontak admin di admin@artsonica.com !
Post: 28
Bergabung: 30 Des 2013, 11:44
Lokasi: Bengkulu

Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh dedikeyb » 02 Jan 2014, 10:54

TEST POSTING DULU Sekalian Bebagi Info


Halo kakak-kakak Senior ..newbie izin share Racikan dan Masakan ya ... nyobain bikin Sayur Theme Instrument


Ide Pemikiran :
saya ingin mengenalkan Alat musik Traditional daerah saya "Bengkulu" yaitu "DOL" kakak-kakak bisa Googling atau bisa Youtube langsung dengan keyword "DOL Bengkulu"
disini saya coba mengklaborasikan musik Etnis Bengkulu dengan jawa ...dengan tujuan Bhineka Tunggal ika :lol:

Theme song ini di buat instan...apa yg terlintas langsung saya tuangkan via Wajan berteknologi DAW ...

adapun beberapa Bumbu-bumbu yang saya gunakan adalah :
Bumbu-Bumbu nYa
DAW : StudioOne Pro
PAD : U-he Zebra 2
Accordion : Presence by Studio one (edit )
Flute : Presence by Studio one (edit)
Gamelan : U-he Diva ( edit)
Angklung : Vsti kontak 5 dengan sampling Library yang di buat oleh PAK Agus Hardiman
DOL : RMX dan beberapa ada yg di sampling (take live)
Tassa :Take live untuk Sampling
Drum loop : Stylus RMX
Tamborine : Stylus RMX
Suling sunda : Saya sampling dari Youtube , Vidio HD diconvert Audio ke Wav ,di edit pitch dan notasinya agar mengikuti ritme yg saya inginkan via Melodyne yang sudah include di S1 pro
MIX : STUDIO ONE PRO
MAS : ga pake mastering...langsung mixdown aja ke Mp3


Mudah2an nanti ada waktu biar bisa di buat vidio nya untuk proses pengerjaan Theme Instrumen ini... ,itupun kalo ada yang mau tau ...wkwkwkwk ... :mrgreen:

Sukses terus buat semuanya ...
Salam ....

https://soundcloud.com/dedikeyb/indonesia-pusaka-etnic-energy

DOL BEngkulu in YouTube


Dream in my Mind
14 Desember 2013 pukul 21:53
Suatu hari nanti saya ingin sekali berdiri disana... ya disana seperti orang2 Hebat itu, itulah yang terlintas dalam pikiran saya ketika menonton pertujukan Erwin Gutawa Orcestra dan Melihat Vicki Sianipar yang begitu cerdasnya dalam mengolah budaya musik daerah dalam alunan2 nada. hmmm... ,suatu hal yang bisa di bilang mustahil memang...

Seiring waktu berjalan...saya berpikir... mengapa harus berbuat jika NANTI saya Disana... ,kapan? ,he ...mimpi kali!, bukankah lebih baik berpikir apa yang bisa saya lakukan SEKARANG!

sejak saat itu saya merenung (cm 10menitan sih) ..sayakan punya mimpi, dari pada saya tidur lagi lebih baik berbuat untuk bisa merasakan apa yg orang2 hebat itu rasakan ketika mereka bisa berbuat/berkarya untuk membawa nama besar bangsa ini ke permukaan Dunia...

oke Now! ... inilah Mimpi dalam pikiran saya yang saya tuangkan lewat karya...

Bengkulu... ini kota dimana tempat saya dilahirkan dan sekarang masih tinggal disini.ini kota kecil memang,beruntung masih ada di Peta :LOL ,karena menurut pengalaman pribadi ketika ada orang yang bertanya " dari mana mas?" ,dan saya jawab ,dari BENGKULU,dan 7 dari 10 orang nyeletup",
"oh... Bengkulu di Kalimantan Ya?"
"oh... Bengkulu itu selawesi sebelah mana?"
"Bengkulu itu di Pulau mana mas?"
Haha,saya jd heran sendiri , apa memang bengkulu ga ada di peta atau memang nilai geografi mereka kecil...wkwkwkwk

Oke...back ... lewat Tulisan ini saya mencoba mengenalkan sedikit saja musik traditional/Etnik di kota saya ...

copas aja ya :D
Dol kerap disamakan dengan perkusi khas dari Bengkulu. Alat musik ini bahkan disebut sebagai satu-satunya perkusi di dunia yang tidak berlubang di bagian dasarnya. Nyatanya dol memang bukanlah perkusi, ia hanya mirip perkusi. Ada pula yang menyebutnya mirip gendang atau beduk untuk memudahkan penggambaran ciri fisiknya. Karena ciri fisiknya yang khas tersebut, dol juga menghasilkan bunyi khas berbeda dari perkusi atau pun beduk.

Sekilas dol berbentuk seperti beduk. Berbentuk setengah bulat lonjong dan berhiaskan ornamen warna-warni. Dol terbuat dari kayu atau bonggol kelapa yang terkenal ringan namun kuat atau kadang juga terbuat dari kayu pohon nangka. Bonggol pohon kelapa dilubangi dan bagian atasnya lalu ditutup kulit sapi atau kulit kambing. Diameter dol terbesar bisa mencapai 70-125 cm dengan tinggi 80 cm.

Dol besar membutuhkan waktu 2-3 minggu dalam proses pembuatannya. Sementara itu, alat pemukul dol berdiameter 5 cm dengan panjang 30 cm. Harga sebuah dol berada di kisaran Rp750.000,- sampai Rp900.000,-. Selain dol besar, terdapat pula dol berukuran kecil yang terbuat dari batok kelapa.

Dimainkan dengan cara dipukul, ada 3 teknik dasar memainkan dol, yaitu: disebut suwena, tamatam, dan suwari. Jenis pukulan suwena biasanya untuk suasana berduka cita dengan tempo pukulan lambat; tamatam untuk suasana riang, konstan dan ritmenya cepat; sementara suwari adalah pukulan untuk perjalanan panjang dengan tempo pukulan satu-satu. Dalam pementasan dol, ada intsrumen lain yang ikut mengiringi, seperti tassa (sejenis rebana yang dipukul dengan rotan), dol berukuran kecil, serunai, dan lainnya.

Zaman dahulu, dol hanya dimainkan saat perayaan Tabot, setiap 1-10 Muharram dalam rangka mengenang wafatnya Imam Hasan dan Imam Husen (cucu Nabi Muhammad saw.) dalam sebuah peperangan di Padang Karbala. Ritual ini selalu dilaksanakan setiap tahun karena dipercaya dapat menghindarkan berbagai kesulitan dan wabah penyakit.

Penabuh dol pun bukan sembarang orang melainkan keturunan tabot, yaitu warga Bengkulu keturunan India yang biasa disebut sipai. Dol memang dikenalkan kali pertama oleh masyarakat Muslim India yang datang ke Indonesia dibawa Pemerintah kolonial Inggris yang saat itu membangun Benteng Malborough. Mereka kemudian menikah dengan orang lokal Bengkulu dan garis keturunannya dikenal sebagai keluarga tabot. Hingga tahun 1970-an, musik dol hanya boleh dimainkan orang-orang yang memiliki hubungan darah dengan keluarga tabot tersebut.

Seiring perkembangan zaman dan upaya beberapa seniman lokal yang ingin mengenalkan musik dol yang unik ini ke masyarakat yang lebih luas lagi kemudian musik dol kini biasa menjadi alat musik pengiring di berbagai acara khusus. Peminatnya pun kian meluas, mulai dari anak-anak hingga dewasa menggemarinya. Mereka sering memainkan dol secara berkelompok di rumah-rumah atau sanggar kesenian.

Kepanjangan kan...capek kali read nya ...

Now...JAWA
waduh saya hanya ada keturunan jawa dari mbah saya ..dan tidak tahu banyak ... udah gogling aja sana ...
tp yang saya tahu hal2 besar dimata dunia itu ,yang dikenal itu banyaknya di Pulau Jawa...

Melayu... buat saya Idonesia itu Melayu...

Mungkin tidak bisa semua saya sebut disini orang hebat lainnya yang tentunya menjadi inspirasi saya dalam berkarya...
salah satunya yang saya tahu selain Om ERWIN G dan Bang Vicki.S ... saya mau mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pak Agus Hardiman yang secara tidak langsung membawa nama indonesia lewat VSTi Angklung yang di buat oleh beliau.THX pak! ... saya bangga atas prestasi bapak!

Sekarang! ..ini yang saya impikan dalam pikiran saya, saya ingin sekali mengklaborasikan musik Etnis daerah Bengkulu dengan Jawa,disini saya mencoba membuat sejenis Theme Instrument,yang saya beri tajuk "Etnic Energy"
saat penggarapan ,apa yang terlintas itulah yang saya curahkan dalam karya ini.melalui teknologi Digital saya mencoba mengcover lagu
INDONESIA PUSAKA kedalam bentuk yang lebih universal,dimana dalam pikiran saya
ada puluhan pemain Dol dan ada penabuh gamelan jawa/bali dan puluhan anak2 Sekolah bermain angklung.
Semoga ini Mimpi yang Tertunda!!! Amin.... sekarang saya sudah mencoba mewujudkannya mimpi saya dalam pikiran dan secepatnya saya tuangkan,karena saya tidak ingin tidur lagi.

Berhubung tulisan saya jelek... silahkan di komentari serta di beri masukan karya saya ini.

JIka Kamu Punya Mimpi... Ketika bangun... dekati dan kejar mimpimu! ,Jangan Tidur lagi!!!

Salam.
Dedi Santoso.
Diubah terakhir kali oleh dedikeyb on 02 Jan 2014, 12:42, total pengubahan 5 kali.

Indonesia Pusaka Ethnic energy

Sponsor

Sponsor
 

Site Admin
Avatar pengguna
Post: 1583
Bergabung: 23 Des 2013, 06:53
Lokasi: Jakarta & Bandung

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh agushardiman » 02 Jan 2014, 11:50

Mantab banget mas !
Bikin musik dgn konsep itu sesuatu yg bagus karena arah musiknya jadi jelas...keren !
Overall hasilnya kereen ! Mau dong di share proses produksinya dgn video :D

Btw, makasih udah pake soundbank Angklung saya, keren isian Angklungnya :D

Btw, atas permintaan mas Dedi, saya tambahkan fitur spoiler di forum ini, cek caranya di CARA POSTING DI FORUM (Format teks, link web, youtube dll)
Ntar di edit postingan di atas pake spoiler ya...

Sukses terus dgn karya2nya...

Salam.
AGUS HARDIMAN
http://www.AgusHardiman.com - Jasa produksi musik & seminar audio
http://www.ArtSonica.com - HOME of ArtSonica
http://www.School.ArtSonica.com - Sekolah music production
http://www.Blog.ArtSonica.com - Artikel & tips audio GRATIS !
http://www.youtube.com/ArtSonica - Channel youtube
http://www.Books.ArtSonica.com - Buku audio & music production COMING SOON !
http://www.JobMusik.net - Situs Portal Jasa Musik Indonesia

Post: 28
Bergabung: 30 Des 2013, 11:44
Lokasi: Bengkulu

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh dedikeyb » 02 Jan 2014, 12:25

agushardiman menulis:Mantab banget mas !
Bikin musik dgn konsep itu sesuatu yg bagus karena arah musiknya jadi jelas...keren !
Overall hasilnya kereen ! Mau dong di share proses produksinya dgn video :D


Makasi Pak , Thx juga buat Suport nya...mudah2an ada waktu senggang pak..nanti saya post Video Produksinya

Btw, makasih udah pake soundbank Angklung saya, keren isian Angklungnya :D

Thx Juga uda Ngebantu kita dengan angklung Buatan Bpk

Btw, atas permintaan mas Dedi, saya tambahkan fitur spoiler di forum ini, cek caranya di CARA POSTING DI FORUM (Format teks, link web, youtube dll)
Ntar di edit postingan di atas pake spoiler ya...


Thx pak di Apresiasi...maksudnya biar ga Rusuh pak..kan kalo ada spooler bisa di umpetin dan page ga bikin mata belooo :D , Udah cb saya edit pak..tolong di cek kembali...mungkin ada something...blm RUN spoolernya


Sukses terus dgn karya2nya...

Salam.


Sukses Juga Buat Bapak dengan Rumah barunya

Salam

Site Admin
Avatar pengguna
Post: 1583
Bergabung: 23 Des 2013, 06:53
Lokasi: Jakarta & Bandung

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh agushardiman » 02 Jan 2014, 12:33

Thx pak di Apresiasi...maksudnya biar ga Rusuh pak..kan kalo ada spooler bisa di umpetin dan page ga bikin mata belooo :D , Udah cb saya edit pak..tolong di cek kembali...mungkin ada something...blm RUN spoolernya

Udah saya perbaiki postingan awalnya...jadi seharusnya setelah tanda sama dengan di [ spoiler = ] di isi judul spoiler...baru bisa nih :P

Sukses ya...
Salam.
AGUS HARDIMAN
http://www.AgusHardiman.com - Jasa produksi musik & seminar audio
http://www.ArtSonica.com - HOME of ArtSonica
http://www.School.ArtSonica.com - Sekolah music production
http://www.Blog.ArtSonica.com - Artikel & tips audio GRATIS !
http://www.youtube.com/ArtSonica - Channel youtube
http://www.Books.ArtSonica.com - Buku audio & music production COMING SOON !
http://www.JobMusik.net - Situs Portal Jasa Musik Indonesia

Post: 28
Bergabung: 30 Des 2013, 11:44
Lokasi: Bengkulu

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh dedikeyb » 02 Jan 2014, 12:38

:D nuhun Pak...

Post: 28
Bergabung: 02 Jan 2014, 08:17

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh ValenciaMusik » 02 Jan 2014, 12:54

dedikeyb menulis:TEST POSTING DULU Sekalian Bebagi Info


Halo kakak-kakak Senior ..newbie izin share Racikan dan Masakan ya ... nyobain bikin Sayur Theme Instrument


Ide Pemikiran :
saya ingin mengenalkan Alat musik Traditional daerah saya "Bengkulu" yaitu "DOL" kakak-kakak bisa Googling atau bisa Youtube langsung dengan keyword "DOL Bengkulu"
disini saya coba mengklaborasikan musik Etnis Bengkulu dengan jawa ...dengan tujuan Bhineka Tunggal ika :lol:

Theme song ini di buat instan...apa yg terlintas langsung saya tuangkan via Wajan berteknologi DAW ...

adapun beberapa Bumbu-bumbu yang saya gunakan adalah :
Bumbu-Bumbu nYa
DAW : StudioOne Pro
PAD : U-he Zebra 2
Accordion : Presence by Studio one (edit )
Flute : Presence by Studio one (edit)
Gamelan : U-he Diva ( edit)
Angklung : Vsti kontak 5 dengan sampling Library yang di buat oleh PAK Agus Hardiman
DOL : RMX dan beberapa ada yg di sampling (take live)
Tassa :Take live untuk Sampling
Drum loop : Stylus RMX
Tamborine : Stylus RMX
Suling sunda : Saya sampling dari Youtube , Vidio HD diconvert Audio ke Wav ,di edit pitch dan notasinya agar mengikuti ritme yg saya inginkan via Melodyne yang sudah include di S1 pro
MIX : STUDIO ONE PRO
MAS : ga pake mastering...langsung mixdown aja ke Mp3


Mudah2an nanti ada waktu biar bisa di buat vidio nya untuk proses pengerjaan Theme Instrumen ini... ,itupun kalo ada yang mau tau ...wkwkwkwk ... :mrgreen:

Sukses terus buat semuanya ...
Salam ....

https://soundcloud.com/dedikeyb/indonesia-pusaka-etnic-energy

DOL BEngkulu in YouTube


Dream in my Mind
14 Desember 2013 pukul 21:53
Suatu hari nanti saya ingin sekali berdiri disana... ya disana seperti orang2 Hebat itu, itulah yang terlintas dalam pikiran saya ketika menonton pertujukan Erwin Gutawa Orcestra dan Melihat Vicki Sianipar yang begitu cerdasnya dalam mengolah budaya musik daerah dalam alunan2 nada. hmmm... ,suatu hal yang bisa di bilang mustahil memang...

Seiring waktu berjalan...saya berpikir... mengapa harus berbuat jika NANTI saya Disana... ,kapan? ,he ...mimpi kali!, bukankah lebih baik berpikir apa yang bisa saya lakukan SEKARANG!

sejak saat itu saya merenung (cm 10menitan sih) ..sayakan punya mimpi, dari pada saya tidur lagi lebih baik berbuat untuk bisa merasakan apa yg orang2 hebat itu rasakan ketika mereka bisa berbuat/berkarya untuk membawa nama besar bangsa ini ke permukaan Dunia...

oke Now! ... inilah Mimpi dalam pikiran saya yang saya tuangkan lewat karya...

Bengkulu... ini kota dimana tempat saya dilahirkan dan sekarang masih tinggal disini.ini kota kecil memang,beruntung masih ada di Peta :LOL ,karena menurut pengalaman pribadi ketika ada orang yang bertanya " dari mana mas?" ,dan saya jawab ,dari BENGKULU,dan 7 dari 10 orang nyeletup",
"oh... Bengkulu di Kalimantan Ya?"
"oh... Bengkulu itu selawesi sebelah mana?"
"Bengkulu itu di Pulau mana mas?"
Haha,saya jd heran sendiri , apa memang bengkulu ga ada di peta atau memang nilai geografi mereka kecil...wkwkwkwk

Oke...back ... lewat Tulisan ini saya mencoba mengenalkan sedikit saja musik traditional/Etnik di kota saya ...

copas aja ya :D
Dol kerap disamakan dengan perkusi khas dari Bengkulu. Alat musik ini bahkan disebut sebagai satu-satunya perkusi di dunia yang tidak berlubang di bagian dasarnya. Nyatanya dol memang bukanlah perkusi, ia hanya mirip perkusi. Ada pula yang menyebutnya mirip gendang atau beduk untuk memudahkan penggambaran ciri fisiknya. Karena ciri fisiknya yang khas tersebut, dol juga menghasilkan bunyi khas berbeda dari perkusi atau pun beduk.

Sekilas dol berbentuk seperti beduk. Berbentuk setengah bulat lonjong dan berhiaskan ornamen warna-warni. Dol terbuat dari kayu atau bonggol kelapa yang terkenal ringan namun kuat atau kadang juga terbuat dari kayu pohon nangka. Bonggol pohon kelapa dilubangi dan bagian atasnya lalu ditutup kulit sapi atau kulit kambing. Diameter dol terbesar bisa mencapai 70-125 cm dengan tinggi 80 cm.

Dol besar membutuhkan waktu 2-3 minggu dalam proses pembuatannya. Sementara itu, alat pemukul dol berdiameter 5 cm dengan panjang 30 cm. Harga sebuah dol berada di kisaran Rp750.000,- sampai Rp900.000,-. Selain dol besar, terdapat pula dol berukuran kecil yang terbuat dari batok kelapa.

Dimainkan dengan cara dipukul, ada 3 teknik dasar memainkan dol, yaitu: disebut suwena, tamatam, dan suwari. Jenis pukulan suwena biasanya untuk suasana berduka cita dengan tempo pukulan lambat; tamatam untuk suasana riang, konstan dan ritmenya cepat; sementara suwari adalah pukulan untuk perjalanan panjang dengan tempo pukulan satu-satu. Dalam pementasan dol, ada intsrumen lain yang ikut mengiringi, seperti tassa (sejenis rebana yang dipukul dengan rotan), dol berukuran kecil, serunai, dan lainnya.

Zaman dahulu, dol hanya dimainkan saat perayaan Tabot, setiap 1-10 Muharram dalam rangka mengenang wafatnya Imam Hasan dan Imam Husen (cucu Nabi Muhammad saw.) dalam sebuah peperangan di Padang Karbala. Ritual ini selalu dilaksanakan setiap tahun karena dipercaya dapat menghindarkan berbagai kesulitan dan wabah penyakit.

Penabuh dol pun bukan sembarang orang melainkan keturunan tabot, yaitu warga Bengkulu keturunan India yang biasa disebut sipai. Dol memang dikenalkan kali pertama oleh masyarakat Muslim India yang datang ke Indonesia dibawa Pemerintah kolonial Inggris yang saat itu membangun Benteng Malborough. Mereka kemudian menikah dengan orang lokal Bengkulu dan garis keturunannya dikenal sebagai keluarga tabot. Hingga tahun 1970-an, musik dol hanya boleh dimainkan orang-orang yang memiliki hubungan darah dengan keluarga tabot tersebut.

Seiring perkembangan zaman dan upaya beberapa seniman lokal yang ingin mengenalkan musik dol yang unik ini ke masyarakat yang lebih luas lagi kemudian musik dol kini biasa menjadi alat musik pengiring di berbagai acara khusus. Peminatnya pun kian meluas, mulai dari anak-anak hingga dewasa menggemarinya. Mereka sering memainkan dol secara berkelompok di rumah-rumah atau sanggar kesenian.

Kepanjangan kan...capek kali read nya ...

Now...JAWA
waduh saya hanya ada keturunan jawa dari mbah saya ..dan tidak tahu banyak ... udah gogling aja sana ...
tp yang saya tahu hal2 besar dimata dunia itu ,yang dikenal itu banyaknya di Pulau Jawa...

Melayu... buat saya Idonesia itu Melayu...

Mungkin tidak bisa semua saya sebut disini orang hebat lainnya yang tentunya menjadi inspirasi saya dalam berkarya...
salah satunya yang saya tahu selain Om ERWIN G dan Bang Vicki.S ... saya mau mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pak Agus Hardiman yang secara tidak langsung membawa nama indonesia lewat VSTi Angklung yang di buat oleh beliau.THX pak! ... saya bangga atas prestasi bapak!

Sekarang! ..ini yang saya impikan dalam pikiran saya, saya ingin sekali mengklaborasikan musik Etnis daerah Bengkulu dengan Jawa,disini saya mencoba membuat sejenis Theme Instrument,yang saya beri tajuk "Etnic Energy"
saat penggarapan ,apa yang terlintas itulah yang saya curahkan dalam karya ini.melalui teknologi Digital saya mencoba mengcover lagu
INDONESIA PUSAKA kedalam bentuk yang lebih universal,dimana dalam pikiran saya
ada puluhan pemain Dol dan ada penabuh gamelan jawa/bali dan puluhan anak2 Sekolah bermain angklung.
Semoga ini Mimpi yang Tertunda!!! Amin.... sekarang saya sudah mencoba mewujudkannya mimpi saya dalam pikiran dan secepatnya saya tuangkan,karena saya tidak ingin tidur lagi.

Berhubung tulisan saya jelek... silahkan di komentari serta di beri masukan karya saya ini.

JIka Kamu Punya Mimpi... Ketika bangun... dekati dan kejar mimpimu! ,Jangan Tidur lagi!!!

Salam.
Dedi Santoso.


Mantep banget tuh...hehehe, jadi tergoda untuk kembali eksis di dunia musik nih, 1 tahun lebih utak-atik di dunia kerja karena banyak yang harus dipelajari...
Kesan di lagunya sangat kerasa, musik etniknya kental banget...
ayo mas dicoba buat lagu yang lain lagi
Sukses ya!!!

Site Admin
Avatar pengguna
Post: 1583
Bergabung: 23 Des 2013, 06:53
Lokasi: Jakarta & Bandung

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh agushardiman » 02 Jan 2014, 13:20

dedikeyb menulis::D nuhun Pak...

Bwakakakak mas Dedi yg pertamax pake fasilitas spoiler di forum ini :lol:

Salam.
AGUS HARDIMAN
http://www.AgusHardiman.com - Jasa produksi musik & seminar audio
http://www.ArtSonica.com - HOME of ArtSonica
http://www.School.ArtSonica.com - Sekolah music production
http://www.Blog.ArtSonica.com - Artikel & tips audio GRATIS !
http://www.youtube.com/ArtSonica - Channel youtube
http://www.Books.ArtSonica.com - Buku audio & music production COMING SOON !
http://www.JobMusik.net - Situs Portal Jasa Musik Indonesia

Post: 28
Bergabung: 30 Des 2013, 11:44
Lokasi: Bengkulu

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh dedikeyb » 02 Jan 2014, 16:07

ValenciaMusik menulis:
Mantep banget tuh...hehehe, jadi tergoda untuk kembali eksis di dunia musik nih, 1 tahun lebih utak-atik di dunia kerja karena banyak yang harus dipelajari...
Kesan di lagunya sangat kerasa, musik etniknya kental banget...
ayo mas dicoba buat lagu yang lain lagi
Sukses ya!!!


wah Enak dong ada kerjaan :) ..ini karena saya kurang kerjaan jd bikin ini :lol: ... , makasi komen dan suport nya...

Salaman....

Avatar pengguna
Post: 221
Bergabung: 02 Jan 2014, 08:06

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh RKHSEntentaint » 03 Jan 2014, 17:13

gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa thats sounds like greaaattttttttttt kereeeennnn
komposisinya dapat, apalagi ethnicnya I Love Culture Indonesia kaaakk. makasih yaaa.. izin sedot nihhh

Avatar pengguna
Post: 9
Bergabung: 30 Des 2013, 11:48
Lokasi: Baturaja, Palembang, Bintaro

Re: Indonesia Pusaka Ethnic energy

Postoleh Deedatoterapiya » 03 Jan 2014, 22:09

Overall emang keren banget, menyentuh dan asik aja. Apalagi kalo semakin deket ending semakin menggelegar dan kerasa klimaks nya pasti makin sangar.

Good Job ! :)

Berikutnya

Kembali ke Musik Member

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu