tentang sub forum newbie audio

Wadah untuk curhat atau diskusi audio yang tidak terwakili dengan forum yang sudah ada termasuk juga untuk diskusi non-audio dan latihan nulis posting.
NO PORN, POLITICS & SARA, please !
Peraturan Forum
Anda sudah login tetapi hanya bisa membaca postingan member lain ? Berarti Anda harus memperkenalkan diri terlebih dahulu secara lengkap pada subforum PERKENALAN MEMBER !
Untuk member yang sudah memposting perkenalan tapi masih belum bisa membalas postingan member lain berarti perkenalan Anda belum di approved admin. Silakan bersabar untuk menunggu 1 x 24 jam.
Apabila postingan Anda belum di approved setelah 1x24 jam, silakan kontak admin di admin@artsonica.com !
Post: 8
Bergabung: 10 Jan 2014, 01:36

tentang sub forum newbie audio

Postoleh panji semar » 05 Mei 2016, 19:52

salam sodara2 semua !!!
:ymhug:

wow wow wow.....tak terasa udah beberapa tahun gak aktif disini, dari mulai masih pake "nama lama" warna biru tua, hehehe...banyak suka dukanya waktu itu,

maaf buat pak admin jika thread saya tidak berkenan boleh dihapus, intinya saya cuma ingin menyampaikan rasa kangen aja.. :ymhug:

saya lama fakum disini krn sedang sibuk berkelana didunia seni, dr teater sampai fotografi, (bosen bermusik terus) wkwkwkwkw....tp gak juga ding, recording dan bermusik tetep jalan sih..juga semoat asik di forum seni lain diluar musik (forum urusan merekam gambar)

ada sedikit kesamaan dr forum gambar dg forum musiktek (sebelum berubah nama)
yaitu tentang pertanyaan newbie yg membuat bosan para senior untuk menjawab..
dulu disini juga sempat marak ketika ada nebie bertanya (misal) bagaimana mixing ygv baik, sudah bisa ditebak, paling jawabnya disuruh googling atau yg lain..sama persis seperti forum gambar yg saya ikuti kemarin..

dari situlah awalnya sebuah forum menjadi sepi menurut saya...karena newbie akan menjadi kurang aktif, ketika bikin thread, dijawab dg link, langsung klik, baca, selesai...mau bertanya lebih lanjut kadang masih bingung apa yg mau ditanyakan, atau malah jd takut bertanya.. waktu itu saya sempat merasakan "ah buka musiktek cuma threadnya ini2 aja" sepi, ada newbie nongol sebentar kemudian menghilang lagi, pdhl selain belajar jg sebisa mungkin saya bisa mendapat teman2 baru..
oke..kemudian dalam pengembaraan saya belajar seni lain, saya masuk disebuah forum yg sudah saya sebutkan diatas.awal mula emang asik sih, tp lama2 bosan juga, krn threadnya cm itu2 aja, dan seolah hanya ada interaksi antara senior dg senior...sementara nebie disuruh googling..

skrng disini sudah ada sub forum nebie dimana para pemula gak akan takut bertanya tentang materi dasar, saya jg menemukan ada yg menjelaskan dg sukarela...ini nih yg bagus banget menurut saya.

sebuah forum tentunya akan selalu ada pendatang baru..saya harap para member disini tetap sukarela menjawab pertanyaan para newbie walaupun itu adalah pertanyaan yg selalu diulang dr member lain..

hidupnya sebuah forum menurut saya adalah krn pertanyaan2 newbi yg menurut para senior membosankan..
misal saja ketika ada newbie bertanya
"gimana cara mixing yg baik"
akan ada yg menjawab bla bla bla....dijawab member lain..bla bla bla....kemudian keluar dr jalur jadi membahas alat...bla bla bla...ada yg jawab becanda...kemudian balik lg ke topik...asik kan? setidaknya menurut saya akan terasa asik :))

dari situlah terjalin persahabatan yg erat antara member..

sekali lagi saya sangat mendukung sub forum nebie audio, terobosan yg keren menurut saya :D

salam perdamaian :D

tentang sub forum newbie audio

Sponsor

Sponsor
 

Post: 364
Bergabung: 31 Des 2013, 03:10
Lokasi: USA

Re: tentang sub forum newbie audio

Postoleh yphs_mst » 06 Mei 2016, 00:43

Dari pengalaman2 sebelumnya. Bagaimana kalau 1 minggu kedepan ada orang lain yang nanya PERSIS sama pertanyaan dari thread A yg sudah di jabarkan banyak (dan asik)? Setelah, 1 bulan, thread terdorong kebawah ... nanti ada yg nanya pertanyaan yang sama lagi.

Betul, bisa di jawab lagi, di bahas ulang lagi, asik2 saja ... tapi bukannya ini redundant dan tidak efisien?

Kebanyakan artikel lahir karena memang pertanyaan yang sudah sering di ulang, makanya kalau ada pertanyaan serupa, ya di kasih referensi ke artikel/link lain, atau link thread lain.

Saran mas ngga salah dan aku setuju saja untuk kelanggenggan forum, tapi kalau sudah bicara administrasi (efektifitas), ya itu lain masalah. Juga dengan orang2 yang kebanyakan tidak di kompensasi/dibayar untuk menjawab, itu juga courtesy mereka untuk "mau" menjawab. Lah kalau ada 5 pertanyaan sama, masa jawab 1 terus copas ke yang lain2? Untuk efektifitas ya jawab 1 thread yg pertanyaannya paling lengkap, lalu 4 thread yang lain akan di kasih link ke thread tersebut.

Cuma ceritakan pengalaman saja ...

Post: 8
Bergabung: 10 Jan 2014, 01:36

Re: tentang sub forum newbie audio

Postoleh panji semar » 13 Mei 2016, 05:35

setuju...emang untuk kelanggengan forum bagus, tp kurang efektif sih...

Sent from my GT-I9500 using Tapatalk

Kembali ke DISKUSI BEBAS

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu