Apa sih kegunaan Plugin Analyzer dan cara menggunakannya?

Bahas teknik & seni mastering audio.
Peraturan Forum
Anda sudah login tetapi hanya bisa membaca postingan member lain ? Berarti Anda harus memperkenalkan diri terlebih dahulu secara lengkap pada subforum PERKENALAN MEMBER !
Untuk member yang sudah memposting perkenalan tapi masih belum bisa membalas postingan member lain berarti perkenalan Anda belum di approved admin. Silakan bersabar untuk menunggu 1 x 24 jam.
Apabila postingan Anda belum di approved setelah 1x24 jam, silakan kontak admin di webmaster@artsonica.com !
Post: 366
Bergabung: 31 Des 2013, 03:10
Lokasi: USA

Re: Apa sih kegunaan Plugin Analyzer dan cara menggunakannya

Postoleh yphs_mst » 23 Mar 2014, 23:16

Kalo idealnya kisaran berapa lama ya mas kuping kita bisa di genjot buat denger suara di spl yang lumayan tinggi ?


Check: viewtopic.php?f=43&t=283, dimana salah satu topik utama nya adalah hearing loss dan keamanan mendengar.

Re: Apa sih kegunaan Plugin Analyzer dan cara menggunakannya

Sponsor

Sponsor
 

Post: 34
Bergabung: 02 Jan 2014, 14:43

Re: Apa sih kegunaan Plugin Analyzer dan cara menggunakannya

Postoleh Bram » 31 Mar 2014, 18:57

yphs_mst menulis:
pantas memang tidak harus percaya 100% sama analyzer soalnya antara plugin analyzer merek A, B dan yang lain hasil visual yang ditampilkan berbeda perhitungannya :x kalau sudah begitu berarti saya harus percaya sama telinga dan speaker saya mas :)
Terima Kasih


NO NO NO!!! Analyzer itu bekerja rata2 dengan metoda FFT atau RTA ... matematika/algoritma transfer dari dimensi waktu ke dimensi frekuensi itu sudah dikenal dan mudah di implementasikan sekarang. Analyzer beda2, kalau metodanya itu2 saja, ya hasilnya sama. Yang 'keliatan' beda adalah CARA TAMPILKAN DATA nya.

Lihat sumbu X nya .. lihat xumbu Y nya ... apakah 2 analyzer beda itu sudah disamakan grafiknya? Gimana dengan fall/rise time nya (atau kadang disebut release time, time constant)? Apakah analyzer ini punya detektor RMS, atau PPM, atau peak dBFS? Aku saran untuk mempelajari APA yang analyzer tersebut lakukan dulu sebelum tancap ini itu dan asal baca data.

Percaya sama ngga percaya ke analyzer sudah di jabarkan mas Agus. Ini adalah alat ... apakah mau mukul paku pakai palu? atau pake tang ...? ya tujuannya kan sama, masukkan paku itu. Perkara mana yang lebih tepat, ya sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi kalau palu merk ini, merk itu, ya mungkin beda keliatannya, tapi kan fungsinya sama2 palu. Tang merk A, beda cara makenya dengan merk B, tapi ya sama2 tang. Alat ya alat ... pelajari manual/diskripsi dari website nya, jangan nuduh 2 analyzer berbeda hasilnya secara gamblang.



ok deh lain mas bro ta pelajari lagi ini cara kerja alat ini. *-:) ~o) ~o)
thanks
salam

Sebelumnya

Kembali ke Mastering

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu