Masalah pada focusrite 2i2

Bahas alat-alat untuk produksi musik di studio rumahan dan juga tips 'n triknya.
Peraturan Forum
Anda sudah login tetapi hanya bisa membaca postingan member lain ? Berarti Anda harus memperkenalkan diri terlebih dahulu secara lengkap pada subforum PERKENALAN MEMBER !
Untuk member yang sudah memposting perkenalan tapi masih belum bisa membalas postingan member lain berarti perkenalan Anda belum di approved admin. Silakan bersabar untuk menunggu 1 x 24 jam.
Apabila postingan Anda belum di approved setelah 1x24 jam, silakan kontak admin di webmaster@artsonica.com !
Site Admin
Avatar pengguna
Post: 1583
Bergabung: 23 Des 2013, 06:53
Lokasi: Jakarta & Bandung

Re: Masalah pada focusrite 2i2

Postoleh agushardiman » 08 Nov 2014, 04:57

Saya pernah pake lama Presonus 22VSL, jadi recommended. Hanya dia gak ada Line Input, jadi gak bisa rekam alat yg outputnya Line spt keyboard, preamp eksternal, audio processor ekternal (EQ, Comp dsb).

Salam.
AGUS HARDIMAN
http://www.AgusHardiman.com - Jasa produksi musik & seminar audio
http://www.ArtSonica.com - HOME of ArtSonica
http://www.School.ArtSonica.com - Sekolah music production
http://www.Blog.ArtSonica.com - Artikel & tips audio GRATIS !
http://www.youtube.com/ArtSonica - Channel youtube
http://www.Books.ArtSonica.com - Buku audio & music production COMING SOON !
http://www.JobMusik.net - Situs Portal Jasa Musik Indonesia

Re: Masalah pada focusrite 2i2

Sponsor

Sponsor
 

Avatar pengguna
Post: 60
Bergabung: 27 Mar 2014, 00:02
Lokasi: Kuningan, Jawa Barat

Re: Masalah pada focusrite 2i2

Postoleh febyafriwan » 11 Nov 2014, 21:32

Wahyu Rudiansyah menulis:Saya punya masalah sama soundcard saya yaitu focusrite 2i2. soundcard saya ga bisa kebaca pas di cek ternyata led powernya redup. Kira kira gimana ya cara memperbaikinya
Mohon maaf mas agus kalau salah kamar


Saya pernah mengalami masalah pada M-Audio Fast Track USB, yaitu preamp-nya tidak naik. Sudah digeber maksimal pun lampu sinyalnya hanya hidup sangat lemah, gambar wave-nya di DAW pun hampir tidak kelihatan. Akhirnya saya mencoba membongkar sendiri, karena pikir saya garansi sudah habis, kalau bagus ya alhamdulillah kalau makin rusak ya gapapa toh saya mengambil resiko, hehehe :D .

Saya bongkar 4 bautnya, dan memisahkan komponen PCBnya. Saya siramkan beberapa tetes minyak kayu putih pada titik-titik yang menurut feeling saya bermasalah,, :ymdaydream: dan diratakan dengan tisue dan cotton bud.

Singkat cerita, saya langsung pakai tuh si Fast Track, dan hasilnya bagian bawah knob volumenya terasa sangat panas (mungkin bagian komponen pre-amp). Setiap hari saya pakai dan ketika panas saya hentikan, begitu selanjutnya sampai seminggu.

Setelah seminggu, saya niatkan menghubungkan mic condenser dan menyalakan phantom powernya, dan ajaib, preampnya kembali berfungsi,, 8-}

Saya hanya berkeyakinan dari pengalaman saya dalam menangani handphone, kadang ada yg speakernya mati, atau lampu keypadnya mati, atau keypadnya keras, huruf tidak muncul, biasanya masalah itu hilang saat disiram dengan kayu putih. Bermodal itu saya mencoba ke Audio Interface. :-j

Just for sharing, jangan diikutin ya, hehehehe [-(

Salam,

Sebelumnya

Kembali ke Hardware Home Studio

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu